Selasa, 26 Maret 2013

Surat Kecil Untuk Tuhanku - part II



Ingatkah engkau ketika malam menjadi hal yang paling kutunggu-tunggu setiap harinya ???
Ingatkah engkau ketika malam adalah tempatku berbagi kasih ???
Ingatkah engkau ketika malam membuatku bisa tersenyum dan hal yang membuatku merasa hidup ???
Yaahh.. malam-malam dimana aku memulai semua kenakalanku itu..
Ketika nyawa adalah taruhan yang merupakan harga mati yang tak bisa dibayar atau bahkan digantikan oleh apapun, tapi bagi sebagian anak muda sepertiku... hal itu sudah tidak penting dan menjadi urutan paling terakhir dalam kenyataan !!!!!!!!!!!!!
Di suatu tempat , tempat yang tak menentu, kami berkumpul dan melakukan hal gila yang kebanyakan orang merasa hal itu adalah hal yang SANGAT TIDAK BERPENDIDIKAN !!
Yaah, itu sebagian kecil dari masa laluku....
Tapi aku hidup karena hal itu, karena mereka ada, karena di tempat itu aku merasa di hargai, aku merasa di anggap ADA !!
Tapi tetap saja, ketika pulang... rasanya akan kembali sama.... sepi.. sepi dan sepi....
Sejujurnya, aku merasa hal semacam itulah yang bisa membuka mataku lebar2, hal semacam itulah yang membuatku dewasa sebelum waktunya dan hal itu pula yang membuatku merasakan arti rasa senang itu..  setidaknya aku memerlukan 1 senyuman setiap harinya untuk tetap MERASA HIDUP!
Keluar dari hal itu....
Aku menemukan rumah baru di sebuah sekolah asrama yang mendidikku begitu keras dan ketat hingga sekali lagi aku merasa.... ketika keluar rumahlah.. aku merasa HIDUP !!
Sekarang...
Aku sudah betul2 keluar dari rumah... merantau ke samarinda..
Meninggalkan semua masa lalu yang suram dan menggelikan di kota makassar...
Meninggalkan keluargaku, Meninggalkan kamarku yang tercinta, meninggalkan dunia malam, meninggalkan sahabat2ku tersayang, menin ggalkan semua kenangan2 yang ada disana...
Disini,, aku mulai membuka lembaran baru...
Tapii.. sungguhkah aku betul2 membuka lembaran baru itu ???
Dan apakah lembaran baru itu adalah hal baik atau sama saja dengan masa laluku itu ??
Aku belum menemukannya,, bahkan setelah 7 bulan lamanya aku disini..
Aku belum juga mengerti, apa yang aku cari ? apa dan bagaimanakah cara aku menata hidupku sendiri disini ??
Tanpa arahan, tanpa tujuan yang tidak pasti, juga tanpa larangan....
Ya ALLAH SWT, akankah aku betul2 bisa berubah menjadi lebih baik lagi ??? seperti yang kukatakan berkali2,, semua hal baik yang kulakukan , semata-mata bukan untukku, tapi untuk kebahagiaan kedua orang tuaku disana...
Aku hanya ingin melihat mereka (kedua orang tuaku) selalu tersenyum,, simpel !!!
Namun tak se’simpel melakukannya....
Begitu banyak pengalaman dan ajaran dari alam yang kudapat,namun belum ada yang betul2 bisa membuatku mengerti ...
Akankah engkau hadir di hatiku ??? memberiku rasa nyaman dan kehangatan ??
Menjawab setiap pertanyaan yang ada di benakku ini ???
Aku tak berani berjanji apa2 pada-Mu, hanya saja aku bersedia untuk berusaha BERUBAH....
Aku ingin menjadi wanita impian-Mu, impian setiap muslim di dunia ini...
Juga, menjadi wanita hebat di mata mamaku....
Berikan aku ampunan... berikan aku kasih sayang... berikan aku apa yang orang-orang itu tak mampu berikan padaku , Tuhanku....
Biarkanlah aku selalu meneteskan air mata ini, setiap kali aku merasa malu pada-Mu..
 Agar aku mau berusaha, agar aku tak malu lagi berhadapan dengan-Mu...
Agar engkau mencintaiku dan mencintai orang-orang yang kusayangi di luar sana..

::....................End..........................::

Tidak ada komentar: