Senin, 05 Desember 2011

awal masuk sekolah asrama..........


"TTTIIIIDAAAAKKKKKKKKKK.................!!!!!!" triakku di dalam kamar.
"kok tidak, seneng dong, bukanx kmu lulus ? harusnya senang dan bangga bisa ngalahin ratusan orang buat msuk skolah itu ! gmana seh ?" kata mama heran.
"gimana mau senang, masuk sekolah asrama, artinya aku harus mengundurkan diri dari semua organisasi bela diri yang aku ikuti, mama !" kataku lagi.
"ya ga papa, kamu tuh ikut bela diri dari kelas 4 SD, apa kamu ga capek ?"
"gaa,, enggak sama sekali. bela diri itu udah jadi prioritasku. aku senang bisa masuk bela diri sperti skarang. aku gaa pernah merasa capek !"
"pokokx besok kamu urus semua keperluan sebelum masuk asrama itu. senin depan kamu sudah harus mengikuti OPDAS di sekolah itu !" kata mama masa bodoh..
hhhuuuhhh.... -________-
sumpah, aku bete aku marah aku sedih , jengkel.. huukk semuax bercampur aduk menjadi satu..........
"mama egois.........!" triakku.
apa yang harus aku lakukan.,, kok bisa2x aku lulus...???????????
ya jujur saja , emang seh saat tes masuk sklah itu, aku ga main2 atau cuek2 aja, soalx gmna mau cuek,, lah' mama nungguin aku sampe pulang hehehehe.....
emm tapi aku ga pernah berfkir bakaln bisa lulus seperti ini......
LULUS MURNI !!!!!!!!!
ya ampunn,, padahal otakku pas2an banget, ya Allah, help me....
waktu tes lari seh aq ga masalah soalx emang aq fine2 aja klo d sruh lari..
wktu itu klo ga slah tesx lari 3 kilo, trus d itung brpa menit brpa lama qt bisa tempuh itu..
truss tes hari ke2 tuh, tes pelajran, mate' n' IPA.......
huuhh aq jawab aja sesuai apa yang aq bisa... rada2 gampang2 susah lah ngejawabx........
emm tau tauu aku lulus, subhanallah.....
ajiiiibbbb.......... hahahhaaa.........
GILAK , ini MUSTAHIL.........
tapi beneran terjadi.....................!!!!!!!!!!!
yaaaa terpaksa deh..mau ga mauu aq terpaksa pamit sama temen2 bela diri lainnya......
sedih bangettt ya Allah, ga kebayang aq nangis di rumah sharian gara2 sebel knp bisa lulus..?!
pdahal d luar sana,, anak2 lainnya pasti pada sedih gara2 ga lulus....hihihihi ini btul2 GILA...
hari pertama di sruh kumpul, rambutku masih panjng bangett,, aku urai, CUEK kataku.
aq masuk ke sebuah aula yang brada d bagian dpan skolah... tapi tiba2 seorang ibu2 memberiku sebuah baju berwarna putih berkerah hijau, untuk aq pakai sblum masuk. gombrang bangett,, di suruh sisip dalam lagi.. ckckck... katro bngettt........!!
anak2 yang juga lulus lainnya terlihat sudah hampir penuh memenuhi kursi di aula itu....
bodoh amatt,, aq ga kenal siapa2.. aq duduk paling belakang, tp beberapa menit kemudian...
seorang bapak2 menyuruhku pindah ke kursi nyaris paling depan huuffhh bete...
ya udah aku pindah !!
tiba2, ada seorang anak yng disuruh u/ memimpin kami duduk rapi...
"perhatian, duduk siap, graaakkk !!!" triak lelaki itu.
semua siswa langsung kompak diam dan duduk rapi, stlah itu kami dapat pengarahan panjaaaang lebar tentang sklah itu...
hhoooaammm MENGANTUK BANGET !! sumpah..........

stlah penjelasn yang panjang lebar, yang buad mata kami ngantuk itu..
kmi disruh kumpul lagi d sbuah ruangan mini, yang sekarang menjadi ruang monitor...
emm distu lagi2 kami dpat pengarahan, cara berpakaian, potongn rambut yang harus pendek, dll lah..
kami juga di berikan lembaran2 kertas yang hrus di isi, hufh ga penting bangett.......
slah satu isix bertuliskan...
KAMI SIAP DAN SETUJU MENGIKUTI SEMUA PERATURAN YANG ADA DI SMK KEHUTANAN MAKASSAR !!
"huufhh lagi.. lagi... ga penting !" kataku dalam hati.
untung aja mamaku tiba2 nongol dan duduk d antara pembina2 yng memberikan arahan ke pada kmi smua...
stlah d berikan wktu istirahat, aq menyerahkan kertas2 yg tdak penting itu ke mama...
"biar mama aja yang isi...!" kataku saat menghampiri mama...
kmdian beberapa menit kmdian pengarahan kmdian d lanjutkan !!!!
BORRRRRIIINGGGG....................

malamx,, mama nyuruh aq ke salon buat potong rambut sesuai aturan yang ada...
pendek dan ga boleh kena kerah belakang.!!! gilaaaa.........
aq berontak saat pegawai salon itu mencoba memotong rmbutku...
mereka bingung , heran,, aq ngambek sama mama............
mama cuma bisa lihatin aku nangis2 gara2 rambutku di ptong ,, pendek bangett......
aq benci RAMBUT PENDEKKU.....

besoknya aq berangkat ke sklah neraka itu sktr jam 1...
soalx jam stngh 2 harus kumpul smuax........
huufhh pas nyampe sklah itu, ternyata aq sudah telat..
smua tmn2 yg laen udah pada baris,,
gilanya lagi, mereka memakai kaos kaki merah sebelah kanan dan putih sblah kiri, membawa ember dan tas dari kain karung, papan nama suci, memakai topi rimba, baju putih polos ( sisip dalam , lagi ) , clana kain hitam, dan tentunya sepatu kets berwarna hitam...juga perlengkapan lainnya... seperti parang, cangkul, tali, dll.
hahahhahhaaaaa persis pemulung.... ato ga petani.. ato kayak orang gila....!!
aq turun dari mobil,,, hahaha saat itu aq memakai baju kaos hijau, clana jins, dan tentunya sepatu balet.
aku salah kostum ternyata, pikirku dalam hati...
mama langsung bilang padaku, "apa aku bilang, dari tadi aku bilang sm kamu, itu baju dn clna yg di atas meja kamu pake ke sklah nanti ! tapi kamu ga mau denger seh,,, !"
ternyata mama dari tadi mencoba ngasih tau aku tentang pakaian yg sbnarx harus aq pakai untuk hari ini, tapi sejak pagi kamarq sudah berisik bnget dengan lagu2 j-rock andalanku. ehehheehe..........
terpaksa aq ganti pakaian dulu , d atas mobil tentux. sdah ga da wktu buat cari wc lagi....
stlah siap dengan pakain dan tentux perlengkapan seperti mau perang itu, aq turun dari mobil.
mama dn ayah serta kk sppuq yg juga ikut mengantarku, mengangkatkan barang2q smpe tempat kumpul...
lagi lagi aku pilih barisan pojok belakang..............

stlah mendengar ocehan panjang lebar dari pembina........
kami di bagi per-regu, aku kebagian jadi anggota regu 3.......
se-regu tuh cuma 2 cewe dan 5 cowo........
yaaaaaahhh di stulah awal kisah aku memulai hidupq yang baru..
dan tentu saja, stlah kumpul dan bergabung dngan tman2q d barisan...
mama, ayah dan sppuq PULANG...........
huuhhh JAHATTTT !!!!!!!!!!!!!!!!!

merepotkan !!!!!!!!!!!!!!
rupanya aku harus tidur di tenda ala kadarnya itu, dan masak memakai kayu yang kami sendiri harus usaha nyari....
sedikit sedikit terdengar suara bel, dan itu artinya kami harus kumpul...
smuax berlarian menuju tempat kumpul...

hari sudah mau gelap dan itu artinya wktu makan malam akan tiba..
dan belum ada satupun yang bisa kami makan di reguku....
"kalian ternyata tidak tau masak ?" tanya seorang cowo temen reguku.
"tidak ! tidak sama sekali !" kataku cuek.
perempuan yang satunya lagi hanya diam dan terlihat sibuk membersihkan sampah dedaunan sekitar tenda.
"ya sudah, aku yang masak, kalian yang cari kayu dan membersihkan, gimna ?" kata laki2 itu lagi.
"terserah !" kataku lagi.
kemudian perempuan yang hanya diam itu memanggilku untuk mencari kayu untuk jadi bahan bakar masak.
aku nurut saja., aku perhatikan dia memulai mencari kayu2, aku hanya diam dan mengikutix dari belakang.
"kok diem ?? cari juga dong !" katax sedikit sebel.
"iyya iyyaa, cerewet !" kataku.
yaaaa beberapa menit kemudian..
masakan sudah siap, aq juga udah mandi ( tentux dngan usaha keras karna musti antri kamar mandi ), udah shalat bareng d mesjid,,,
bel pun terdengar berisik d telinga kami smua...
semuax tampak terlihat sibuk mengisi piring2 mereka dngan masakan mereka, aq juga ikut aja.
aq kemudian lari, hufhh airku tumpah2,, sebel....
kemudian, kami semua sudah siap makan, aku baru sadar, ternyata nasiku menggunung dan aku lupa SENDOK.........! HUAAA PARAH...........
saat semuax mlai makan, aq bengong... bingung...
bagaimana cara makan mie berkuah ga pake sendok yah ???!!
ternyata temen cowok se-regu ku melihatku kebingungan,, dia langsung bertanya..
"kenapa ga makan ? mau di hukum kalo nasimu ga habis ?" katanya,
"nasiku banyak banget dan aku lupa bawa sendok !" kataku mulai ketakutan,
tampah bnyak bicara lagi. dia menyodorkan sendokx u/ aq pakai...
beberapa detik kemudian dia sudah sibuk menghabiskan makananx....
aq masih bingung, "apa iyya aq harus pake sendok bekas cowo ini ??"
"idiihhh ogaahh.....!!!" kataku..
kemudian laki2 itu bicara lagi, "cuci dulu kalo merasa jijik !"
hehehe aq cuma bisa nyengir saat dia tau maksudq.....
tmbah fikir panjng lagi, aq cuci sendok itu kmdian aq mlai makan nasiku...
hhuufhh kenyaang bangett dan nasi d piringku belum habis stngahx malah...
sdangkan hitungan slsai makan tinggal beberapa detik lagi.........
aq cuma bisa pasrah !!!!! entah akan bagaimana nasibku kali ini....
sial.............
stlah hitungan berakhir,,, aq dan tmn2 yg lainx yang nasix ga hbis d panggil ke depan...
kami di bentak, di sruh menghabiskan makanan itu............
"aq udah ga kuat, kenyang !"kataku.
terpaksa aku dpat kultum lagi untuk malam itu...........
dan makanan ku di bagikan kepada teman2 yang lain yng bersedia membantuku menghabiskanx.......
"iihhh dasar rakuss.... !!!" kataku dalam hati.
next.....
malam itu kami akhirnya di bagikan buku peraturan...
dan kami di sruh membacanya di tenda masing2..............
membosankan...!! aq males membacanya..........
aq pergi tidur d dlam tendaku..........
tiba2 , beberapa menit kmdian........
bel neraka itu bunyi lagi......
aq baru tau , kalo tiap malam bakalan ada yg namax APEL MALAM...
hufhh,, lagi lagi kegiatan ga penting ! menurutku.....
aq tersentak bangun kaget dn bergegas kumpul........
aq msih oleng, ga trllu sdar, untuk saat itu ga da pengarahan lagi.....
stlah apel malm brkhir kami d sruh balik ke tenda masing2 dan mempersiapkan sgla sesuatux u/ bsok dan juga TIDURRR...................
"akhirnya bisa tidur dengan tenang.....!!" kataku sebelum memejamkan mataku. ( setelah berdoa tentux )

esok harinya kegiatan yang amat menyiksa mulai di lakukan.......
bangun jam 4 shubuh, membersihkan tenda dn sktarnya, shalat shubuh, dan tentux tidak lupa... LARI PAGI...
hhuuuhh rasanya pengen nangis saat itu...
aq ga bisa hidup serba d atur kayak gini,, kepngen kabur aja,,,
tp gimna caranya ?? help me...........

"emm jalani aja dengan sbar !" kata seorang temanku.
"iyyaa, mau gimna lagi... -______- !" kataku sedih.
tiappp hari menjalani penyiksaan..
hal yang ga pernah terbayangkan......!!!!
tidur d tenda, dngan baju kotor ( biar habis d cuci tetep aja bau apek* ), nyuci sendiri, d bentak, di maki, dan 1 hal yang ga pernah terbayangkan olehku., ^mandi bareng siswi lainnya...^ hahahahhaa...
kacau.kacau.kacau......
ini bener2 gila.... aku berharap penderitaan ini cepat berakhir...
namun sialx. aku harus bersabar dan menjalani ini semua selama... 2 MINGGU ???????????
ga ada hp, ga da cemilan, ga da coklat, baju bau apek, tenda kotor, huuuaaa aku muak dgan smua itu...
aku pengen pulaaaaaaaaangggg.........................!!!!
tapi bgaimanapun jga aq tetap harus menjalaninya...
tohh aq sudah ada di dalam,,, aq hrus bertahan... ( wlopn rasax itu tdak mngkin !!! )

namun pada akhirnya aku juga bisa menjalaninya............
hingga 2 minggu pertama tentunya...
alhasil,,, sekarang aq udah kelas 4.........
kejadian itu sekitar 3 tahun lebih yang lalu............
aku sudah terbiasa denger suara bel neraka itu, bangun pagi, lari pagi dan tentunya apel malam....
aku tidak pernah menyangka hidupku bkalan berubah 180 derajat dr kmren2....
yang malass bangun pagii.... apa lagi lari pagiii.... hahahha......

wlopun skarang sudah kembali ke rumah lagi,, tapi kadang tetep aja bangun pagi masih males..
rasanya gimnaaa yahh ???  balas dendam lahh gitu....hahaahahaa....

mksih udah mw baca crita aku...

*kisshug

1 komentar:

Yellowpostitt mengatakan...

dalam satu kamar, ada brapa siswa, kak?