Jumat, 22 Maret 2013

kangen rumah... lagi...




Entahlah...
Malam ini rasanya aku merasakannya lagi...
Lagi dan lagi aku merasakan perasaan rindu padamu, ma...
Rindu yang amat menyiksa, rindu pelukanmu, rindu senyumanmu, rindu belaian tanganmu di atas kepalaku, rindu segala tentangmu ma...
Engkau adalah malaikat yang Allah SWT kirimkan untukku, denganmu, karenamu aku hidup di dunia ini..
Mama, kira2 sejauh yang telah kulakukan hanya untukmu dan ayah , apakah sampai sejauh ini, aku sudah bisa membuatmu bangga ?
Apakah pernah engkau meneteskan air mata bahagia karena sesuatu hal yang kulakukan yang membuatmu terharu ?
Mama, begitu amat sayangnya diriku padamu ma hingga rasanya aku terlalu takut untuk membuatmu marah, kecewa dan hal-hal lainnya yang kurang mengenakkan...
Aku tidak ingin dan tidak ingin pernah lagi melihatmu sedih seperti saat2 aku sering sakit2kan tempo hari.......
Sedihmu itu, raut wajahmu yang kusut, semuanyaaa... semuanyaa membuatku sedih ma...
Aku ingin selalu membahagiaanku ma, begitu pula dengan ayah...
Aku ingin kalian berdua bangga telah melahirkanku..
Walaupun aku jelek, hitam, kecil, bodoh, tetapi aku takkan menyerah hanya karena alasan itu, aku SIAP melewati rintangan apapun hanya untuk sekedar membuatmu tersenyum bangga karenaku, ma...
PASTI ADA ! ada saatnya setelah aku berusaha, cepat atau lambat.. aku yakin aku bisa membuatmu bangga ma...
Walaupun sekarang kita telah terpisah pulau, terpisah oleh ber-ribu2 kilo atau bahkan lebih.. aku selalu akan melakukan hal yang sama ma, “MEMBUAT KALIAN BANGGA TELAH MELAHIRKANKU”..
Ma, saat ini.. aku berfikir untuk menyelesaikan impian jangka menengah-ku seperti yang tertera di  pintu lemari pakaianku dirumah, tepatnya di kamarku itu.., “KULIAH”... yah tepatnya setelah dengan bangganya aku mencontreng pada angka 1 dan 2 di daftar impianku itu ... “1. Lulus dari SMK Kehutanan dengan nilai yang memuaskan. Dan 2. Bekerja di kantor kehutanan...”  , aku ingin sekali kuliah, walaupun pada tahun lalu aku sebenarnya sudah memiliki kesempatan itu di UNHAS, sayangnya aku harus meninggalkan untuk berangkat kesamarinda sini untuk bekerja,,, mama.. yah pada daftar itu aku ingin sekali kuliah di UGM/IPB... tapi aku pikir, karena sikonku sekarang sampai mungkin 5 tahun kedepan yang tidak memungkinkan untuk ke merantau lagi ke JAWA ,, aku berniat untuk kuliah disini ma.. aku berharap engkau mendukungku....
Setelah aku mendapatkan libur nanti, pada kepulangan pertamaku ke makassar setelah beberapa bulan yang lalu aku berangkat merantau kesini, aku akan mengatakan keinginanku ini pada mama dan ayah, dan jika kalian merestuiku, Insya Allah aku akan mencari jalan yang terbaik untuk perjalanan karirku ini, aku ingin bekerja sambil kuliah disini, aku tidak ingin membuang waktuku dengan percuma,, walaupun umurku di tahun ini masih 19 tahun, aku tidak berniat dan tidak akan pernah sekalipun berniat untuk bersantai-santai dan menikmati yang sekarang, hukhh.. segini belum ada apa2nya, aku harus melanjutkan sekolah, maka dari itu aku harus kuliah, aku harus mengejar ilmu itu sejauh –jauhnya,  agar aku memiliki banyak pengalaman dan tentuntya ilmu baru...
Mama,, mungkin sifat yang keras kepala, pantang menyerah (memiliki ambisi yang tinggi) dan penuh semangat ini, berasal darimu,, dan tentunya dari ayahanda tercinta, my grandfather yang telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Semoga semua bekal ilmu yang telah engkau tanamankan pada anakmu ini bisa membantuku menuju jalan kesuksesan dengan benar yah ma,, amin :D
I love u mam,, :*
I love u too dad.. :*

Tidak ada komentar: